Selasa, 13 Desember 2011

14 Mobil Sport Bertabrakan

Selasa, 06 Desember 2011 00:00 WIB
14 Mobil Sport Bertabrakan
REUTERS/KYODO
SEBUAH tabrakan beruntun yang melibatkan 14 mobil sport supermewah di Jepang tampaknya akan menjadi satu kecelakaan termahal sepanjang sejarah.

Tak kurang, ada delapan Ferrari, dua Mercedes-Benz, sebuah Lamborghini Diablo, serta supercar Jepang Nissan GT-R Skyline dan Toyota Prius, yang ringsek akibat tabrakan beruntun itu.

Kepolisian mengatakan peristiwa itu terjadi saat konvoi 14 mobil tersebut melesat pada tikungan di Prefektur Osaka. Konvoi kendaraan itu rencananya melakukan perjalanan dari Hiroshima menuju Kyushu.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 10.15 waktu setempat itu diduga disebabkan salah satu pengemudi konvoi mobil mewah itu, yakni pengemudi Ferrari. Pengemudi hilang kendali saat mencoba menyalip karena kondisi jalan basah.

Pengemudi Ferrari itu pun menabrak pembatas jalan dan berputar. Tak pelak, mobil lain dalam rombongan itu terkena dampaknya dan bertabrakan ketika mencoba untuk menghindar. Kerugian akibat tabrakan itu diperkirakan mencapai jutaan dolar Amerika.

Sebuah Ferrari 355 yang berharga ratusan ribu dolar Amerika, misalnya, mengalami kerusakan cukup parah. Mobil Ferrari lain yang ikut hancur ialah F512, F355, F430, dan F360.

Video kecelakaan yang disiarkan jaringan nasional <i>NTV menunjukkan beberapa mobil hancur. Namun, kepolisian Prefektur Yamaguchi mengungkapkan, dalam kecelakaan itu tidak ada korban meninggal ataupun luka serius. Hanya 10 orang yang dirawat akibat luka memar. (*/AP/The Telegraph/*/I-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar