Selasa, 13 Desember 2011

Jepang Beralih ke Mobil Super Sport


img Acura Advanced Sports Car di 2007

Detroit - Pabrikan Jepang kembali melirik mobil-mobil sport. Setelah Toyota dengan 86 alias Hachi Roku, kini giliran Honda yang akan meluncurkan mobil konsep sport terbaru.

Seperti dilansir situs resmi Honda Amerika, mobil konsep terbaru itu tak lain adalah penerus mobil super Acura NSX yang populer di era 90-an.

Sayang Honda tidak memberikan ditel lebih lanjut mengenai generasi NSX yang terkenal itu. Namun pastinya Honda akan memajang konsepnya di Detroit Auto Show atau 2012 North American International Auto Show mulai 9 Januari tahun depan.

Sebelumnya, Presiden Honda Motor Co Takanobu Ito memastikan bahwa Honda akan melahirkan mobil sport penerus NSX yang lebih ramah lingkungan.

Tidak menutup kemungkinan kalau mobil ini kemungkinan akan menggunakan dual mesin di dapur pacunya. Mesin konvensional kemungkinan akan dipadukan dengan motor listrik.

"Itu jenis mobil sport kita ingin buat," ungkapnya tanpa penjelasan lebih lanjut.

Bila jadi lahir, suksesor NSX ini akan ditempatkan di atas kelas mobil hibrid CR-Z 2 seater yang saat ini menjadi mobil hybrid paling sporty yang dimiliki Honda.

"Kami bekerja sangat keras di atasnya," kata Ito.

1991 Acura NSX

Acura NSX model 1991

Selain penerus NSX, Honda juga akan memamerkan all-new compact sports sedan, crossover RDX desain terbaru dan juga model Accord Coupe untuk pasar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar